Fire Kids Christmas Season 2017-2018

Posted on Posted in Berita Terbaru, Fire Kids, Kegiatan FG

Dengan kasih karunia Tuhan, pada Natal tahun ini kami diberi kesempatan oleh Tuhan untuk melayani anak-anak di beberapa tempat. Pesannya jelas, tentang kasih Tuhan yang begitu besar bagi semua anak-anak dan kami melihat  bagaimana sukacita Natal memenuhi setiap hati anak-anak yang kami temui.

Selasa, 26 Desember 2017 kami berkesempatan melayani anak-anak dari GPdI Pesu Klaten. Kami melayani mereka tidak di dalam gedung gereja. Kami melayani mereka di Agrowisata Sondokoro, Karanganyar. Di taman itu suasana cukup ramai dan ada kereta api uap yang sih berganti lewat. Faktanya, hal itu tidak mengurangi antusias mereka untuk datang kepada Tuhan.

Kami beribadah disudut taman itu dan ketika kereta lewat, para penumpang mendengar dan memperhatikan apa yang kami lakukan. Dalam ibadah itu kak Pipit menceritakan betapa kasih Tuhan itu besar bagi umat manusia. Pada kesempatan itu kak Pipit bersama beberapa kakak yang lain berdoa bagi anak-anak dan kakak-kakak serta orang tua yang ada disana.

Maleakhi 4:6 (TB)  Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

Di akhir ibadah kami berdoa sebagai sebuah keluarga, sebuah kesatuan tubuh Kristus. Kami tidak lagi berjalan sendiri, tetapi kami berjalan bersama untuk mengerjakan apa yang Tuhan mau.

Beberapa hari kemudian, tepatnya hari Sabtu, 30 Desember 2017 kami juga berkesempatan melayani sebuah persekutuan oikumene anak di daerah Ngemplak, Solo. Pada kesempatan itu kami membawakan sebuah pertunjukan panggung boneka dengan kak Danang sebagai pembawa firman Tuhan dan kak Wahyu dengan kak Geby memainkan 2 boneka yang kami bawa.

Diceritakan bahwa ada 2 kakak beradik bernama Cila dan Lulu yang mendapat hadiah Natal dari kak Danang. Cila dan Lulu saling berebut, mereka ingin menjadi anak yang mendapat hadiah terbaik. Sampai akhirnya mereka sadar bahwa hadiah Natal terbaik adalah kelahiran Tuhan Yesus di dalam hati setiap anak-anak bukan coklat, mainan, baju, dll. Diakhir acara kami berdoa bersama meminta Tuhan Yesus hadir dan mengubahkan setiap hidup anak-anak. Beberapa dari mereka mengalami kasih Tuhan dan kami percaya walaupun kami tidak selalu bersama mereka tetapi Tuhan Yesus menjaga dan melindungi mereka senantiasa.

Mari jangan tinggal diam, sebarkan kasih Tuhan dimanapun kita berada. Biarlah sukacita surga tersebar bagi semua orang khususnya di generasi anak-anak.

Yohanes 15:9-11 (TB)  “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *