Persekutuan Gabungan SMA N 1 Kartasura dan SMA N 2 Sukoharjo

Posted on Posted in Berita Terbaru, Kegiatan FG

Sabtu (13/1) pukul 09.00 WIB bertempat di Aula SMA N 1 Kartasura acara Persekutuan Gabungan diadakan. Tim Revival In School Fire Generation diundang untuk melayani mereka dalam Firman Tuhan. Worship leader maupun tim musik kombinasi dari kedua sekolah ini. Tidak terlalu banyak anak – anak yang hadir, dikarena hari itu adalah hari libur, sehingga mungkin banyak yang malas untuk datang persekutuan. Tetapi mereka hadir, sangat antusias untuk memuji Tuhan. Setelah puji – pujian sukacita dan syukur dinaikan, masuk dalam sesi kotbah.

Firman Tuhan disampaikan oleh sdri. Dwi Nurhayati. Dia mengambil tema kotbah “Kebangkitan Tulang – tulang Kering”, diambil dari kitab nabi Yehezkiel pasal 37 :1 – 14. Dia membagikan isi hati Tuhan dan kesaksian hidup bahwa 10 tahun yang lalu ditempat yang sama ( Aula SMA N 1 Kartasura ) Tuhan pulihkan hidupnya. Tuhan berbicara banyak dan mau memakai anak – anakNya untuk dapat dibangkitkan dan membangkitkan orang lain. Dia mengerti benar dahulu dia bukan siapa – siapa, hanya seorang siswi yang hidupnya tidak benar, tetapi Tuhan mau pakai.

Yehezkiel 37: 5 – 6 “Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali. Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”

Sedikit mengupas sejarah, sekitar sepuluh tahunan yang lalu awal mula beberapa orang dari Bethany Solo Baru melayani SMA N 1 Kartasura. Ini adalah benih awal terbentuknya pergerakan Fire Generation. Dari anak – anak muda gereja lokal, tetapi menangkap isi hati Tuhan untuk kebangunan rohani bagi bangsa. Mereka mulai melayani sebuah sekolah yang orang bilang “ndeso” (re: kampungan) dan akhirnya pergerakan ini melahirkan murid – murid yang dijuluki murid “ndeso” waktu itu. Anak – anak SMA N 1 Kartasura mulai terbakar apiNya Tuhan. Mereka sangat berapi – api untuk mengerjakan sekolahnya. Dari sekolahnya mereka mulai menangkap isi hati Tuhan untuk sekolah – sekolah yang lain. Dan sampai akhirnya api itu pun menjalar, Fire Generation melayani  SMA N 2 Sukoharjo dan sekolah – sekolah lain di wilayah Kartasura.

Sepuluh tahun yang lalu karena terbakar api Tuhan, SMA N 1 Kartasura pun membuat suatu acara yang mengundang sekolah – sekolah SMP/SMA di daerah Kartasura dan termasuk SMA N 2 Sukoharjo. Bertempat di Aula SMA N 1 Kartasura, Tuhan bekerja luar biasa waktu itu. Membawa perubahan bagi anak – anak yang hadir, termasuk pertobatan dalam diri sdri. Dwi Nurhayati yang juga ada di ibadah pergab sepuluh tahun yang lalu itu. Semua dilawat Tuhan untuk bertobat, bangkit dan dipakai Tuhan untuk kotanya, Kartasura dan Bangsa Indonesia. Dari acara itu, anak – anak yang dilawat Tuhan mulai bergerak, berdoa  di sekolah – sekolah mereka di Kartasura.

Anak – anak dari berbagai sekolah itu pun sering berdoa bersama dan ibadah gabungan sampai lahirlah Fire House Kartasura. Fire House Kartasura adalah tempat ibadah maupun berkumpul bagi anak – anak sekolah di daerah Kartasura, terdiri dari berbagai macam gereja tetapi memiliki hati yang haus dan lapar akan Tuhan. Di Fire House mereka banyak share tentang apa yang mereka alami dan kerjakan di sekolah – sekolah mereka. Sampai api Tuhan menjadi sangat besar dan menjalar kedaerah – daerah dan sekolah sekolah lain.

Sepuluh tahun telah berlalu, musim sudah jauh berganti dan waktu Tuhan membangkitkan generasi – generasi baru. Tulang – tulang yang kering, tidak punya harapan, tetapi Tuhan bangkitkan menjadi pasukan – pasukan Tuhan yang mau berdoa untuk sekolahnya dan membangkitkan generasi – generasi dibawahnya. Cerita Tuhan untuk Kartasura belum selesai, dari pinggiran kota Solo ini Tuhan pakai anak – anakNya.

Dalam Pergab yang diselenggarakan Sabtu yang lalu itu, ada panggilan surgawi yang Tuhan dengungkan. Waktunya anak – anak ini yang pegang tongkat. Panggilan untuk mau dipakai Tuhan. Banyak dari mereka mengangkat Tangan mereka, menyerahkan hidup mereka untuk dipakai Tuhan lebih lagi untuk sekolah mereka, Kartasura, bahkan bangsa ini. Tim Revival In School Fire Generation pun mendoakan mereka satu per satu. Tak luput, panggilan khusus untuk anak – anak yang sekarang ini kelas 3, yang akan mengakhiri perjalanan mereka di SMA mereka. Mereka akan menemukan tempat atau ladang yang baru, musim yang baru dan menjejakkan kaki ditanah yang Tuhan tempatkan mereka untuk kerjakan. Satu – satu anak – anak didoakan untuk melepas berkat bagi mereka dan meneguhkan mereka.

 

Yehezkiel 37 : 14

Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN.”

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *