Trip to Jakarta 9-12 Januari 2014

Posted on Posted in Kegiatan FG

Shallom Fire Generation,, berikut ini akan kami ceritakan perjalanan tim Rally Pra FC 2014 ke Jakarta, rally pertama ditahun 2014. Berikut adalah foto-foto pada saat tim Rally Pra FC berada di Jakarta.

Kamis, 9 Januari 2014

Tim berangkat dari Jogjakarta sekitar pukul 18.15 menuju Jakarta, kurang lebih perjalanan Jogja-Jakarta sekitar 12jam. Puji Tuhan selama perjalanan tidak ada suatu halangan apapun karena kami tau Tuhan menyertai perjalanan kami. Setelah sampai Jakarta tepatnya di rest area, kami langsung berberes diri dan sarapan karena hari itu kami harus melayani RIS.

Jumat, 10 Januari 2014

Setelah sampai di kota Jakarta, kami langsung menuju kedaerah Cempaka Putih untuk RIS di SMP 119 Jakarta dan SMP 2 Jakarta. Tim dibagi 2 untuk melayani 2 sekolah tersebut, Bang Rio kotbah di SMP 119 Jakarta dan Mas Yoyo di SMP 2 jakarta.

RIS SMP 119 Jakarta

RIS di SMP ini memang sudah pernah dilakukan, dan sekarang sudah pelayanan yang ke 3 dan SMP ini pun meminta untuk dilayani rutin. Waktu RIS berlangsung, jumlah anak yang kami layani sebanyak 31 anak dan kami rasakan atmosfir di SMP 119 cukup berat. Anak-anak yang dilayani cukup keras sehingga kami harus berdoa lebih lagi meminta hadirat Tuhan. Meskipun sudah pernah dilayani tapi untuk menjebol SMP 119 ini sangat sulit, karena ini kota besar dan baru. Tapi karena kami memiliki Tuhan yang lebih besar dari apapun, kami yakin SMP 119 akan mengalami revival tersebut. Kami masuk lebih dalam lagi ke mentoring.

RIS SMP 2 Jakarta

Pada hari itu selain RIS di SMP 119, kami juga diminta untuk melayani SMP 2 Jakarta. Tempatnya pun tidak terlalu jauh dari SMP 119 ,jaraknya sekitaran 15 -20 menit dari SMP 119. Jumlah siswa yang kami layani jumlah pertama yang diterima sebanyak 47 anak akan tetapi yang hadir pada saat itu cuma sekitar 23 anak. Kami tidak tahu kenapa banyak yang tidak hadir pada waktu itu. Dan sama seperti SMP 119, atmosfiir di SMP 2 pun juga cukup berat, anak-anaknya susah sekali untuk membuka diri. Akan tetapi ada beberrapa yang menangkap isi hati Tuhan, untuk selanjutnya albert dan bella dari FH Jakarta yang akan memfollow up SMP 2 Jakarta.

Rally

One thought on “Trip to Jakarta 9-12 Januari 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *